Helikopter Tempur Israel Serang Dua Pos Hamas Di Gaza

Metroislam.id – Helikopter tempur Israel telah menyerang dua pos Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) di bagian selatan Jalur Gaza dengan dalih membalas serangan bom balon para pejuang Palestina.

Militer Israel dalam statemennya mengenai serangan helikopter tersebut, Ahad (6/1/2019), menyatakan, “Sebelumnya pada hari ini, sebuah alat peledak yang terpasang pada sejumlah besar balon diluncurkan dengan  pesawat model dari Jalur Gaza (ke Israel)”.

Tidak ada kerusakan yang ditimbulkan oleh “serangan” lintas-perbatasan dari Jalur Gaza itu, dan sebuah perangkat berbentuk drone mendarat tanpa meledak di lahan wortel.

Militer Israel menambahkan bahwa sebagai balasan atas “alat peledak yang dibawa oleh balon” itu, militer Israel mengirim “helikopter tempur” dan menyerang “dua pos pemantau” yang dijalankan oleh Hamas pada Ahad malam.

Menurut sumber keamanan Hamas, satu serangan terjadi di timur Khan Younis dan yang lainnya di timur kota Gaza. Sumber itu menambahkan bahwa tidak korban yang dilaporkan setelah serangan udara itu.

Sementara itu, media Palestina melaporkan bahwa militer Israel bukan hanya menyerang pos-pos Hamas , melainkan juga “target” di sekitar Jabalia di Gaza utara, dan di daerah Zeitoun di Kota Gaza. Militer Israel enggan mengomentari laporan ini.

Israel kerap menggempur Gaza dari waktu ke waktu sembari mengklaimnya sebagai balasan terhadap serangan para pejuang Palestina. (sumber berita : liputan islam / wy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *