Pemuda Muhammadiyah Sampaikan Komitmen Terkait Isu HAM

Metroislam.id – Debat Pilpres 2019 pertama tentang Hak Asasi Manusia (HAM), para Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah diskusi membahas soal HAM bersama Komisioner Komnas HAM, Amiruddin Al Rahab. Kedatangan baik PP Pemuda Muhammadiyah, pada (16/1/2019 di Kantor Komnas HAM disambut baik oleh Ketua Komnas HAM, Taufan Damatik yang juga menjadi panelis Debat Pilpres 2019.

Ketua Divisi Hukum, HAM dan Advokasi PP Pemuda Muhammadiyah Razikin Juraid dalam kesempatan itu mendiskusikan sejuh mana penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM di tanah air.

“Ya, kami diskusi sudah sejauh mana perkembangan menggungkap kasus Munir, kasus Tri Sakti, kasus Novel, dan kasus lainnya,” kata Razikin.

Selain itu PP Pemuda Muhammadiyah kedepannya akan melakukan sinergi kegiatan yang berkaitan dengan HAM bersama Komnas HAM.

Sementara itu, David Krisna Alka, Wakil Sekertaris PP Pemuda Muhammadiyah yang turut hadir dalam pertemuan itu menyampaikan komitmen PP Pemuda Muhammadiyah dalam soal isu HAM.

“Kemanusiaan itu untuk semua, tak kenal elite atau rakyat. Pemuda Muhammadiyah mendukung langkah-langkah kemanusiaan yang dilakukan Komnas HAM membereskan segala tragedi kemanusiaan yg pernah menimpa bumi pertiwi, terutama yang melibatkan elite politik,” tegasnya.

Selain Razikin dan David, pengurus PP Pemuda Muhammadiyah lainnya yang hadir dalam diskusi bersama Komnas HAM adalah Sandro, Andre, Roli, Baharudin, dan Baja.

Kepada ketua dan komisioner Komnas HAM, Razikin menyampaikan salam kemanusiaan dari ketua umum dan sekertaris jenderal PP Pemuda Muhammadiyah.

Komisioner Komnas HAM Amiruddin dan Ketua Komnas HAM Taufan Damanik mengapresiasi langkah PP Pemuda Muhammadiyah yang memiliki perhatian yang tinggi terhadap persoalan HAM.

Sumber : Muhammadiyah / wy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *