Silent Majority Jadi Noisy Majority

Metroislam.id – Ketua Panitia Hari Lahir ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid mengatakan, ratusan ribu muslimat NU yang datang pada Harlah NU menunjukkan sebagian besar umat Islam yang cinta damai, toleran, dan moderat.

“Ratusan ribu muslimat yang datang hari ini menunjukkan sebagian besar umat Islam di Indonesia adalah orang cinta damai dan toleran, moderat,” kata Yenny dalam acara Harlah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 27 Januari 2019.

Menurut dia, pelaksanaan harlah juga menunjukkan di Indonesia lebih banyak silent majority. Mereka yang diam saat ini malah menjadi noisy majority.

“Saat ini enggak diam, jadi noisy majority atau mayoritas bersuara. Kalau ada yang mengatasnamakan umat namun justru mengajarkan radikalisme dan penuh dengan ujaran kebencian maka hari ini menunjukkan bahwa masyarakat rindukan Islam cinta damai,” kata Yenny.

Hari ini, Muslimat NU merayakan harlah ke 73. Acara ini dihadiri Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri kabinet kerja, dan Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

Sumber : viva.co.id / wy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *