Maklumat FPI yang Beredar di Medsos Adalah Hoaks

Metroislam.id – Beredar sebuah gambar selebaran di media sosial, Maklumat pimpinan FPI Rizieq Shihab agar pengikutnya meninggalkan Prabowo-Sandi.

Foto tersebut dikirimkan oleh orang tidak dikenal ke jejaring pesan instan Whatsapp. FPI kemudian membantah adanya maklumat tersebut.

“Hoaks,” kata Juru Bicara FPI Slamet Ma’arif kepada Tribunnews, Rabu, (30/1/2019).

Dalam selebaran dengan gambar Rizieq Shihab di pojok kanan atas itu dituliskan bahwa mencabut dukungan sebagai repon terhadap pernyataan Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo yang mempersilahkan anggota PKI dari keluarga hingga cucu untuk mendukung Prabowo, saat memberikan sambutan di Hotel Bhayangkari, Ahad kemarin, (27/1/2019).
Adapun maklumat yang dinyatakan sebagai hoaks itu bertuliskan: MAKLUMAT IMAM BESAR UMAT ISLAM HABIB MUHAMAD RIZIQ SYIHAB: Sehubungan pernyataan resmi dari Hasyim Djojohadikusumo terkait “dipersilahkannya anggota PKI dari keluarga hingga cucu untuk mendukung PRABOWO” maka diserukan segenap Aktivis FPI & SAYAP JUANGNYA beserta semua simpatisan FPI & seluruhnya untuk segera: ‘MENGUNDURKAN DIRI MASSAL TERKAIT DUKUNGAN KEPADA PRABOWO-SANDI, DIKARENAKAN MEREKA TELAH MEMBUKA PINTU GERBANG MASUK UNTUK PKI’,”
Sumber : Tribunnews / wy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *