Menteri Agama : 93 Tahun NU, Wadah Ulama Lestarikan Ajaran Aswaja

Metroislam.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan organisasi Nahdhatul Ulama (NU) selama 93 tahun telah menjadi wadah ulama dan pengikutnya untuk dapat memelihara, melestarikan dan mengamalkan ajaran Islam ahlussunnah wal jamaah.

Ini disampaikan Menag saat mewakili Presiden Joko Widodo pada acara peringatan hari lahir (Harlah) ke-93 Nahdlatul Ulama (NU) di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Jalan Rusunawa, Daan Mogot, Jakarta Barat.

‚ÄúPaham Islam Aswaja inilah yang dipahami dan ditanamkan oleh para pendakwah awal Islam di Nusantara,” kata Menag, Kamis (31/01) malam.
Para pendakwah itu menurut Menag selalu mengajarkan Islam dengan melihat aspek substantif. Nilai Islam ini pula yang kerap disebarkan oleh ulama NU demi menciptakan kemaslahatan masyarakat dan kemajuan bangsa.

Disampaikan Menag Lukman cita-cita luhur dari organisasi NU yang telah dibuktikan dengan kerja-kerja positif selama kurun waktu hampir satu abad lamanya.

“NU selalu istiqomah menyatukan diri dengan perjuangan nasional bangsa Indonesia, dan aktif mengambil bagian dalam pembangunan bangsa,” kata Menag.

Tampak hadir dalam acara, sebagai penceramah utama Gus Muwafiq dari Jogjakarta, Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, Dzurriyah pendiri NU Hj Yenny Wahid.

sumber : Kemenag.go.id / wy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *