Empat Warga Suku Anak Dalam Jambi Masuk Islam

Metroislam.id – Empat warga suku anak dalam yang bermukim di Desa Semurung, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi, masuk Islam setelah mengucap syahadat di dalam masjid di hadapan Bupati. Empat orang masuk Islam ini bernama Rahmat Bakinca, Basili Solihin, Basyir dan Firdaus.

Informasi yang dihimpun VIVA, pembacaan syahadat empat warga tersebut disaksikan langsung Bupati Sarolangin Cek Endra dan Sekda Tabroni Rozali di masjid Desa Semurung, Kecamatan Air Hitam.

“Tadi subuh kami Salat Subuh di Desa Semurung, dari sana kami mendapatkan saudara satu iman yang mendapatkan hidayah dan bersyahadat sebanyak empat orang siangnya sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Bupati Kabupaten Sarolangun, Cek Endra, Selasa, 26 Februari 2019.

Diketahui, Pemerintah Daerah Sarolangun konsisten membina warga suku anak dalam, mulai dari pembinaan mental, spiritual melalui lembaga pendidikan baik umum maupun agama.

“Dengan program yang kami jalankan, banyak membawa dampak positif dan salah satunya pembinaan mental dan spiritual yang makin hari makin meningkat,” katanya.

Cek Endra mengatakan Pemerintah Sarolangun juga mendorong peningkatan ekonomi melalui sektor pertanian, perikanan agar mereka mampu sejajar dengan masyarakat biasa pada umumnya.

“Kita terus berupaya agar kehidupan warga SAD sama dengan masyarakat umum lainya,” tuturnya. (ase)

sumber : viva.co.id / wy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: