Aksi Cleaning Service Tetap Jalankan Tugas Di Tengah Demo Boikot Film Dilan 1991

Metroislam.id – Pemutaran perdana film Dilan 1991 meraih sukses besar. Pada hari pertama penayangan, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini memecahkan rekor penonton terbanyak dalam satu hari. Dilan 1991 telah disaksikan oleh 800.000 pasang mata hanya dalam satu hari saja.

Meski demikian, sejumlah mahasiswa di Makassar justru memboikot film arahan Fajar Bustomi ini. Mereka berunjuk rasa bahkan sampai memaksa masuk bioskop di beberapa mall di Makassar. Dari video yang viral di media sosial, bahkan tampak sedikit terjadi kericuhan dari aksi yang dilakukan para mahasiswa tersebut.

Foto-foto ini diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Pada foto tersebut terlihat seorang pria sedang berorasi dengan memegang pengeras suara. Beberapa rekannya terlihat menemani sambil membuat lingkaran. Di situ juga tampak ada beberapa polisi dan polwan yang berjaga mengamankan.

Namun yang bikin salah fokus adalah cleaning service pria yang ada di tengah-tengah lingkaran tersebut. Seperti tak peduli ada demo, ia dengan cuek tetap menjalankan pekerjaan mengepel lantai mal. Petugas kebersihan ini juga beberapa kali membersihkan area lantai yang diinjak oleh mahasiswa yang sedang demo tersebut.

“Demo terbersih… walaupun para mahasiswa mengunjuk rasa memboikot film Dilan, seorang cleaning service Mall tetap menjalankan amanahnya, membersihkan lantai Mall. TKP Mall Ratu Indah,” tulis admin akun @makassar_iinfo, seperti brilio.net kutip pada Jumat (1/3).

Tentu saja aksi petugas kebersihan mal ini jadi pusat perhatian warganet. Banyak yang salut dengan keputusannya. Meski sedang ada demo yang cukup heboh, namun ia tetap amanah menjalankan tugasnya.

“semangat bang. Untuk semua jangan pandang orang dengan sebelah mata.. dia belajar dari hal kecil.. maka hargailah dia,” ujar akun @y_ashadi.

“itulah dilan yqng sebenarnya kwkwk,” kata akun @aaiiyy24.

“Sebenarnya cleaningservisnya mo ngomong kali..kalo apa yg kalian lakukan ga mutu..mending balik kampus kuliah yg benar ntar klo sarjana bisa kerja yg baik,” ungkap akun @hastuti5197.

sumber : Brilio / wy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: