Budayakan Cek Informasi Sebelum Berbagi

Metroislam.id – Dalam menghadapi persoalan perkembangan arus teknologi, kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) harus membudayakan cek sebelum membagi kabar dan informasi apapun kepada khalayak..
“Bila tidak disikapi dengan baik, perkembangan teknologi tentu menjadi persoalan baru bagi pelajar,” kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sumenep, Jawa Timur, Fikri, Jumat (8/3).
Hal tersebut diingatkannya saat menutup kegiatan Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta Pimpinan Komisariat (PK) lembaga Husnul Khotimah Desa Aeng Merah, Bata Putih, Sumenep.
Dalam pandangannya, pelajar  Nahdlatul Ulama sudah selayaknya menjadi pelopor dan membudayakan untuk melakukan mengecekan sebelum share atau membagi semua informasi yang ada.
“Contoh kecilnya, ketika pesan berantai yang sering kita jumpai baik Whatsaap, SMS, atau Fb dan lain-lain, maka harus benar-benar selektif,” tegasnya.
Pada kesempatan tersebut dirinya juga berharap alumni Makesta diharapkan mampu menjadi anggota produktif dan ikut berdakwah di media sosial. Hal yang bisa dibagi antara lain dari materi yang diterima selama pelatihan. “Selama dua hari kalian ditempa materi sebagai doktrin untuk lebih memahami NU,” pesanya.
Makesta PK IPNU IPPNU Husnul Khotima diikuti siswa siswi lembaga setempat. Mereka menerima materi pengenalan sejarah keaswajaan, ke NU an, dan wawasan kebangsaan.
Penutupan sekaligus pembaitan peserta Makesta dihadiri PC IPNU IPPNU Sumenep dan kader zona Timur Daya. (Mahrus/Ibnu Nawawi)
sumber : NU online / wy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *