Iran, Tuan Rumah Konferensi Internasional Persatuan Islam

Metroislam.id – Konferensi Internasional ke-34 tentang Persatuan Islam digelar di Tehran dengan mengusung tema “Persatuan Umat Islam dalam Membela Masjid Al-Aqsa”.

Konferensi internasional persatuan Islam ini dihadiri oleh 400 tokoh politik, cendekiawan dan akademisi dari 90 negara, termasuk Indonesia untuk membahas masalah paling penting dari dunia Islam.

Pada pertemuan tingkat dunia ini, 10 pembicara akan menyampaikan pandangannya, dilakukan pemberian penghargaan terhadap 5 tokoh internasional terkemuka.

Para tamu konferensi akan bertemu dengan Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah Sayid Ali Khamenei, menghadiri peluncuran permadani gerakan perlawanan dan pameran prestasi, dan pemberian penghargaan kepada para pahlawan perlawanan, dan para aktivis wanita dan pemuda yang aktif dalam gerakan pembelaan terhadap Palestina.

Konferensi Persatuan Islam tahun ini dibagi menjadi 4 komite dan 16 pertemuan khusus akan diadakan, dengan fokus khusus masalah pemuda dan gerakan perlawanan.

Sehari sebelumnya, para tamu konferensi Persatuan Islam mengunjungi makam Imam Khomeini untuk memberikan penghormatan kepada pendiri Republik Islam Iran. (PH)

Konferensi Internasional ketiga puluh tiga tentang Persatuan Islam berlangsung selama dua hari ke depan.

sumber : Parstoday

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: