Militer Israel Serang Pelajar Palestina di Al-Khalil

Menurut laporan Kantor Berita Qods (Qodsna) mengutip laman Palestine al-Youm, Ali Arfaiyah, Kepala Sekolah Tarek bin Ziyad menjelaskan, militer Israel hari Ahad menyerbu sekolah dan merusak peringatan ke 14 wafatnya Yasser Arafat. Militer Israel juga menembakkan bom suara dan gas air mata ke arah pelajar sehingga puluhan orang terluka dan mengalami sesak nafas.

Sekolah Tarek bin Ziyad terletak di selatan kota al-Khalil (Hebron) di bawah kontrol keamanan Israel dan sebelumnya sekolah ini juga diserbu militer Israel.

Selain itu, militer Israel dilaporkan menyerang distrik al-Balu’ di kota al-Bireh dan sejumlah kota lainnya di Tepi Barat serta terlibat bentrokan dengan pemuda Palestina. Tentara Israel juga menangkap sejumlah pemuda Palestina.

Militer Zionis juga menyerang pelajar Palestina di selatan Bethlehem dan memukuli mereka.

Kantor Berita Palestina Wafa melaporkan, militer Israel menangkap empat pemuda Palestina termasuk seorang remaja 16 tahun warga Provinsi Bethlehem.

Sekolah-sekolah di wilayah selatan al-Khalil kerap menjadi sasaran serangan militer Israel dan pemukim Zionis. Setelah pengamat internasional keluar dari wilayah tersebut karena sabotase Israel, aksi penyiksaan dan gangguan terhadap warga Palestina menjadi kebiasaan sehari-hari militer Israel.

Lebih dari 200 ribu warga Palestina dan 400 ribu pemukim Zionis hidup di al-Khalil. Israel untuk melanjutkan kebijakan pendudukan di bumi Palestina, berusaha menguasai secara penuh kota al-Khalil.

Sumber: alqodsna.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: