Jet Tempur Israel Kembali Gempur Gaza

Pesawat-pesawat tempur, helikopter Israel telah melakukan serangan baru di Jalur Gaza, menargetkan beberapa posisi di utara, barat dan selatan Gaza yang dikepung.

Serangan hari Kamis dilaporkan ditujukan pada posisi gerakan perlawanan Hamas, termasuk “kompleks militer” -nya, sebagaimana yang dituduhkan militer Israel.

Tidak ada laporan terkait korban dari pihak berwenang Gaza karena tempat tersebut kosong.

Israel mengklaim serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas serangan roket sebelumnya dari Gaza ke kota Ashkelon di wilayah pendudukan pada Rabu malam.

Laporan ini telah memotong sebuah rapat umum oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang sedang mengkampanyekan kepemimpinan utama Likud yang akan datang di sana.

Media Israel melaporkan bahwa perdana menteri dipaksa untuk menghentikan acara kampanyenya dan mengungsi ke tempat perlindungan bom bersama dengan puluhan pendukungnya di ruangan itu.

Ini adalah kedua kalinya sejak September bahwa Netanyahu harus dievakuasi akibat tembakan roket dari Gaza selama kampanye.

Netanyahu kembali ke panggung pada hari Rabu malam setelah sekitar 15 menit dan mencoba menyelamatkan muka dengan mengancam mereka yang berada di belakang serangan.

Gaza telah dikepung Israel sejak Juni 2007.

Sejak 2008, Israel telah melancarkan tiga perang melawan Gaza, di mana dua juta warga Palestina hidup di bawah blokade Israel selama 12 tahun. Ribuan warga Gaza telah terbunuh dalam perang mematikan ini.

Sumber: islamtimes.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: