Ribuan Warga Ternate Gelar Do’a Bersama Sambut Pergantian Tahun

Metroislam.id – Perayaan Tahun Baru 2020 di Kota Ternate, Maluku Utara, diperingati dengan zikir akbar. Seluruh elemen ikut terlibat, mulai dari masyarakat umum, pemerintah daerah hingga TNI/Polri.

Zikir akbar memperingati pergantian tahun dipusatkan di landmark kota Jl Pahlawan Revolusi, Kecamatan Kota Ternate Tengah. Ribuan warga kota berbondong-bondong memenuhi landmark. Sejumlah tokoh seperti Gubernur Maluku Utara, Wali Kota Ternate, serta Kapolda Maluku Utara juga mengikuti zikir akbar tersebut.

Pihak kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Zikir akbar di Ternate diisi dengan ceramah dari Ustaz Derry Sulaiman.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menyatakan pergantian tahun ini sengaja diisi dengan zikir untuk menggantikan kegiatan yang sifatnya hura-hura yang biasanya akan berakhir dengan perkelahian dan kericuhan. Karena itu ia mengimbau seluruh warga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Gubernur juga mendoakan pada tahun 2020 nanti masyarakat Maluku Utara dapat tetap beraktivitas dengan baik dan pemerintah bisa meningkatkan pelayanan untuk warga.

“Zikir bersama ini kami pusatkan di Kota Ternate yang melibatkan masyarakat, Pemerintah Provinsi maupun Kota, TNI/Polri. Tujuannya adalah untuk menghindari perkelahian. Kami berharap agar di tahun baru 2020 nanti aktivitas masyarakat tetap berjalan normal,” tuturnya.

Gelaran zikir akbar tersebut berlangsung khidmat dan syahdu. Sementara warga kota yang menghindari kemacetan lalu lintas lebih memilih menggelar zikir di masjid kelurahan maupun rumah masing-masing.

Sumber: cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: