Pasca Serangan Iran, Pangkalan Ain al-Asad Seluruhnya Hancur Lebur

Metroislam.id – Menurut salah satu laporan pemberitaan terpercaya, Naeem al-Abboudi, seorang perwakilan dari koalisi Fatah di parlemen Irak pada hari Rabu, beberapa jam setelah serangan balasan Iran terhadap kejahatan AS, mengatakan bahwa pangkalan Ain al-Asad seluruhnya telah hancur.

Al-Abboudi mengatakan kepada saluran berita Al-Mayadeen bahwa respons rudal Iran sepenuhnya menghancurkan bagian AS di pangkalan Ain al-Assad, pangkalan AS terbesar di Irak.

Pangkalan Ein Al-Asad adalah pangkalan militer AS terbesar di Irak, sekitar 200 kilometer sebelah barat Baghdad dekat Sungai Efrat di kota Baghdad barat, provinsi Anbar. Area pangkalan seluas 10 kilometer, setara dengan area Zona Hijau Baghdad.

Foto-foto satelit menunjukkan kerusakan parah yang disebabkan oleh serangkaian serangan rudal presisi oleh Iran di pangkalan udara Ain al-Assad di Irak, yang menampung pasukan AS.

Radio Publik Nasional AS (NPR) merilis foto-foto, yang diambil oleh perusahaan komersial Planet, yang menunjukkan hanggar dan bangunan yang dihantam oleh rentetan rudal Iran yang ditembakkan pada Rabu pagi, dini hari waktu setempat.

Pada dini hari Rabu, Iran meluncurkan puluhan rudal di dua pangkalan yang menampung pasukan AS di provinsi Anbar barat Irak dan ibukota regional Kurdistan, Erbil, sebagai balas dendam atas pembunuhan komandan terkemuka anti-teror terkemuka Iran Letnan Jenderal Qassem Soleimani.

Sumber: beritadunia.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: