Terima Kasih Untuk Qassem Soleimani dari Ummat Kristiani Suriah-Irak

Metroislam.id – Mikhail Ulyanov, Wakil Rusia di PBB, pada hari Kamis kemarin, 9/1, memuji peran dan jasa Mayjen Qasem Soleimani dalam menjaga umat Kristiani Suriah dan Irak.

Dua hari yang lalu, Aleppo mengadakan acara penghormatan atas keshahidan pejuang Iran, Qasem Soleimani. Mereka mengingat perjuangan dan perannya dalam menjaga penduduk sipil dan daerah-daerah pendudukan sipil, termasuk pendudukan umat Kristiani Suriah dan Irak.

Menanggapi pidato salah satu pendeta yang memuji Qasem Soleimani, Ulyanov menulis dalam akun twiternya, “Saya malu karena tidak punya informasi mengenai jasa Jenderal ini dalam menjaga umat Kristiani Suriah dan Irak”.

Duta Moskow di PBB itu juga menjawab salah satu pertanyaan twiteris dan menjelaskan pembasmian teroris oleh sang Mayjen yang berdampak ke keselamatan jiwa semua pihak.

“Maksud saya juga ini. Namun dalam beberapa hari terakhir, beberapa dokumen saya lihat, dimana umat Kristiani Suriah dan Irak mengucapkan terima kasih kepada Qasem Soleimani. Secara eksplisit dia (Qasem Soleimani) telah membela mereka dengan mempertaruhkan nyawanya”, tulis Mikhail Ulyanov.

Teror Qasem Soleimani telah membuat dunia dirudung sedih. Semua kelompok dan gerakan Suriah, Irak dan lainnya mengucapkan terima kasih kepada sang Jenderal yang telah berperan penting membasmi teroris. Salah satunya adalah kelompok Kristiani, selain mendatangi wakil-wakil diplomat Iran untuk mengucapkan bela sungkawa, mereka juga mengadakan acara penghormatan. Inilah alasan kenapa Qasem Soleimani (disebut) milik Lebanon, Irak, Suriah, Iran dan lainnya. Qasem Soleimani adalah harkat-martabat umat.

Sumber: beritadunia.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: