Palestina: Kami Selalu Berhutang Budi Pada Qassem Soleimani

Metroislam.id – Khalil al-Hayya, salah satu anggota kantor politik Mukawamah Palestina (Hamas), menjelaskan alasan kunjungan Ismail Haniye ke Negara Islam Iran yang meramaikan tasyi jenazah Mayjen Qasem Soleimani.

“Ini adalah bukti loyalitas (Hamas) kepada seorang lelaki yang mendukung Mukawamah Palestina”, tegasnya.

“Kunjungan Haniye ke Iran adalah satu penegasan dukungan terhadap satu Negara sahabat, sebangsa dan se-resistensi”, tambahnya dalam sesi wawancara dengan site gerakan Hamas.

Menurut pandangan politikus Hamas ini, gerakan Mukawamah Palestina, Hamas akan selalu loyal karena ajaran Agama dan nasionalisme.

“Kesetiaan dan loyalitas ini berdasarkan agama. Agama serta nasionalitas kita mengajarkan metode berterima kasih dan balas budi kepada pihak pendukung”, jelasnya.

“Qasem Soleimani adalah poros resistensi Iran yang mendukung mukawamah Palestina dan garda al-Qassam. Oleh karena inilah, kami harus menghormati keshahidan orang yang telah membantu kita selama beberapa dekade, bahkan memberi senjata. Selain itu, ia juga dalam incaran Israel dan Amerika telah membunuhnya”, lugasnya berbicara mengenai jasa Qasem Soleimanai atas Hamas.

Menurut Khalil al-Hayya, bangsa Palestina adalah bangsa yang tidak akan pernah melupakan jasa dan hutang budi orang.

“Kami adalah bangsa yang tidak akan pernah melupakan orang yang membantu kita. Iran adalah pendukung tanpa batas dan lintas batas Mukawamah dan penegak hak-hak Palestina… Qasem Soleimani adalah pejuang yang sangat mencintai Palestina, yang yakin bahwa (Palestina) harus segera lepas dari kolonialisme Zionis”, tegasnya.

Sumber: beritadunia.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: