Esmail Qa’ani Diancam Akan Bernasib Sama dengan Qassem Soleimani

Metroislam.id – Penanggungjawab urusan Iran di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat menebar ancaman kepada Komandan baru Unit Quds IRGC Iran, Esmail Qa’ani. Ia mengatakan nasib Qa’ani akan sama seperti pendahulunya, Qasem Soleimani: akibat teror Amerika Serikat.

Brian Hook, penanggungjawab urusan Iran di pemerintahan Amerika Serikat pada Kamis (23/1) mengancam, pengganti Qasem Soleimani di komando unit Quds IRGC Iran akan bernasib sama seperti pendahulunya bila tetap melanjutkan misi mereka dalam mengganggu kepentingan AS di kawasan.

Sebagaimana dilansir Reuters, Hook saat diwawancarai Asharq Al-Awsat di sela-sela KTT Davos mengatakan, bila Esmail Qa’ani melanjutkan apa yang dilakukan Qasem Soleimani terhadap tentara AS, maka AS tak ragu untuk meneror Qa’ani.

“Bila Qa’ani melanjutkan pembunuhan terhadap para prajurit Amerika, maka nasib yang sama akan menimpanya. Presiden [Donald Trump] dengan tegas mengumumkan bahwa segala bentuk serangan terhadap orang-orang Amerika maupun kepentingan Amerika akan dijawab dengan balasan yang tegas,” ujar Hook.

“Ini bukanlah ancaman yang baru. Presiden selalu mengatakan bahwa, untuk menjamin kepentingan Amerika, ia akan selalu mengambil keputusan yang tegas.”

Lebih lanjut Hook mengatakan bahwa saat ini Iran tidak akan mampu menyerang Amerika. ia juga menganggap segala bentuk serangan terhadap Amerika di kawasan adalah ulah Iran dan para kelompok proksinya.

Sumber: beritadunia.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *