Trump Intervensi Pemilu Israel Untuk Dukung Netanyahu

Metroislam.id – Separuh dari warga Israel percaya keputusan Presiden AS Donald Trump mengumumkan “rencana perdamaian” dirancang untuk memberi dukungan kepada Benjamin Netanyahu dalam pemilihan mendatang, sebuah jajak pendapat baru mengungkapkan.

Hampir setengah dari orang Yahudi (46%) dan Arab Israel (68%) menganggap keputusan Amerika mengumumkan “kesepakatan abad ini” sebagai upaya untuk ikut campur dalam pemilihan pada 2 Maret mendatang, atas nama Netanyahu, menurut sebuah jajak pendapat yang dilakukan dalam dua hari sebelum pengumuman besar oleh Institut Demokrasi Israel.

Media Pro-Netanyahu sangat bersemangat untuk mulai mengimplementasikan rencana perdamaian, yang memberi Israel kekuasaan penuh untuk secara resmi mencaplok pemukiman Tepi Barat yang diduduki secara ilegal. Sementara menantu Trump, Jared Kushner menyarankan PM untuk menunggu sampai setelah pemilihan untuk memulai aneksasi.

Kushner sebagai hambatan utama untuk aneksasi Lembah Yordan dan beberapa pemukiman. Media-media sayap kanan Israel mengancam akan mengubah basis evangelis Trump untuk menggagalkan peluang pemilihan ulangnya sendiri, menurut Saluran Israel 13.

Sumber: arrahmahnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *