Ketua Liga Arab Tuntut Zionis Israel Bebaskan Tahanan Palestina

Ahmed Abul Gheit, dalam sepucuk surat yang ditujukan kepada Direktur Jenderal ICRC Robert Mardini pada hari Senin (6/4), mengatakan bahwa warga Palestina mengalami kondisi berbahaya di penjara-penjara Zionis Israel, menunjuk pada tidak adanya spesialis dan alat medis untuk membantu pasien selain kurangnya ventilasi yang memadai dan parah, kekurangan bahan pembersih dan barang-barang penting lainnya.

Dia kemudian menyatakan penyesalannya bahwa Zionis Israel yang telah membebaskan beberapa pemukim yang dituduh melakukan kejahatan, tetapi mengecualikan tahanan Palestina.

“Tindakan semacam itu bertentangan dengan hak asasi manusia dan aturan hukum internasional yang diatur dalam Konvensi Jenewa Keempat, yang menyerukan perlindungan tahanan pada saat epidemi. Banyak negara di dunia telah memutuskan untuk membebaskan sejumlah tahanan untuk menghindari risiko epidemi di penjara mereka,” kata Abul Gheit.

Ketua Liga Arab akhirnya meminta Mardini untuk melakukan apa saja untuk memaksa rezim Zionis Israel meninjau kembali posisi dan kebijakannya tentang masalah ini, menekankan bahwa situasi saat ini mengharuskan semua pihak untuk mementingkan kepentingan kemanusiaan. (MI/islamtimes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: