Hizbullah dan Gerakan Amal: Muqawamah Lebih Dibutuhkan dari Sebelumnya

Metroislam.id – Para petinggi Gerakan Amal dan Hizbullah Lebanon mengadakan acara peringatan serangan rezim Zionis ke Lebanon pada tanggal 6 Juni 1982.

Dalam pernyataan kedua gerakan resistensi rakyat Lebanon dijelaskan, peringatan ke 38 serangan Zionis ke Lebanon masih terus bersamaan dengan pengangkangan mereka atas wilayah laut, darat serta udara.

“Mereka jadikan wilayah udara Lebanon sebagai pijakan untuk menyerang Suriah. Ditambahkan juga ancaman mereka di ranah politik dan keamanan atas Lebanon,” jelasnya.

Mukawamah atau resistensi kerakyatan adalah kebutuhan primer nasional untuk melawan mereka secara militeris di samping militer pemerintah. Resistensi lebih dibutuhkan dari sebelum-sebelumnya.

Selanjutnya, kedua gerakan resistensi Beirut ini memuji dan mengucapkan terima kasih kepada segenap politikus, keamanan dan militer yang berhasil memadamkan api provokasi pada hari Sabtu kemarin. Hizbullah dan Gerakan Amal menegaskan pengecaman mereka terhadap musuh yang telah membakar api fitnah dan menghina tempat-tempat suci Islam dan Kristen.

Sabtu kemarin, sejumlah pihak demo menuntut pelucutan senjata Hizbullah di ibukota Beirut. Di dalam video yang tersebar di media, mereka menghina salah satu istri Nabi saw. Mereka buat keributan sehingga menghadapi langsung reaksi tajam Hizbullah.

Baca: Israel Ancam Serang Lebanon, Respon Hizbullah; Dunia Akan Lihat Batlyon Israel Hancur Berkeping-Keping

Kedua gerakan resistensi rakyat Lebanon mengharap semua pihak untuk menahan diri dan tidak terperosot dalam provokasi yang telah diaksikan.

Hizbullah dan Gerakan Amal juga menegaskan, tidak boleh ada aksi-aksi yang dapat membelotkan fokus pertahanan bangsa dan stabilitas politik, ekonomi serta sosial dalam menghadapi Israel.

Di akhir, resistensi Hizbullah dan Gerakan Amal menuntut pemerintah untuk segera menciptakan stabilitas dalam negeri dan mengurangi kekhawatiran warga, khususnya masalah ekonomi. (MI/beritadunia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: