Bukti UEA Dukung Israel, Penasehat: Israel Adalah Peluang, Bukan Musuh

Metroislam.id – Penasehat untuk Strategi Komunikasi di Kementerian Luar Negeri Uni Emirat Arab, Hend Al Otaiba angkat bicara soal kritikan terhadap artikel yang ditulis oleh Duta Besar UEA di Amerika Serikat yang menuai kontroversi. Ia mengatakan bahwa pihaknya ingin meyakinkan dunia bahwa Tel Aviv adalah sebuah peluang, bukan musuh.

“Di UEA dan di sebagian besar dunia Arab, kami ingin percaya bahwa Israel adalah peluang, bukan musuh. Kami [UEA dan Israel] menghadapi terlalu banyak bahaya bersama dan kami melihat potensi besar untuk menjalin hubungan yang lebih hangat,” tulis Al Otaiba dengan bahasa Ibrani di akun Twitter miliknya setelah twitnya yang lain yang mengunggah video Yusuf Al Otaiba Dubes UEA di AS.

Yusuf Al Otaiba telah menulis sebuah artikel untuk surat kabar Israel yang berisi permintaan untuk menghentikan rencana pencaplokan Tepi Barat. Ia mengatakan bahwa rencana ini akan menggagalkan upaya normalisashi hubungan negara-negara Arab dengan Israel.

Baca: Rezim Zionis Israel Mengaku Dibantu UEA dan Arab Saudi

Sebelumnya UEA untuk pertama kalinya mendaratkan pesawatnya di Bandara Internasional Isreal. Pesawat itu diklaim membawa bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. tindakan ini mendapatkan kecaman dari berbagai pihak di Palestina karena dianggap sebagai langkah awal normalisasi hubungan dengan Israel. (MI/beritadunia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: