Hamas: Perlawanan Bersenjata Harus Menjadi Prioritas Perjuangan Palestina

Metroislam.id – Ketua Biro Politik Hamas, menyerukan persatuan antara orang-orang Palestina dan kaum Muslim untuk melawan prakarsa Kesepakatan Abad dan rencana aneksasi Tepi Barat.

Ismail Haniyeh menyampaikan hal itu dalam sebuah seminar online dengan para ulama untuk membela kota suci Quds yang diselenggarakan pada Sabtu (13/6/2020) seperti seperti dikutip laman Farsnews.

“Saya meminta para ulama untuk membentuk badan koordinasi demi mendukung perjuangan Palestina dalam situasi sulit ini dan juga untuk melawan rezim penjajah,” imbuhnya.

Baca: Otoritas Ramallah Kecam Sanksi AS yang Diberikan Kepada Mahkamah Internasional

Gerakan Hamas, lanjut Haniyeh, menetapkan empat prioritas strategis untuk melawan bahaya besar yang menargetkan Quds dan cita-cita Palestina.

“Empat prioritas ini adalah merajut kembali persatuan nasional, menata ulang prioritas faksi-faksi Palestina berdasarkan prinsip damai di semua bidang, perlawanan yang komprehensif terutama perlawanan bersenjata, serta memperkuat koordinasi dan konsultasi dengan dunia Arab dan Islam,” jelasnya.

Haniyeh meminta kaum Muslim untuk mendukung empat prioritas tersebut, dan memperingatkan tentang Kesepakatan Abad dan konspirasi Amerika-Zionis terhadap Palestina.

“Konspirasi ini tidak hanya menargetkan Palestina, tetapi juga seluruh kawasan dan umat Islam,” ungkapnya.

Baca: Kecam Klaim Tepi Barat, PBNU: Perdamaian Terusik Akibat Ulah Zionis-Israel

Menurutnya, rezim Zionis Israel sedang berada dalam kesulitan meskipun unggul dari segi militer dan mendapat dukungan dari AS. “Selama kaum Muslim memandang keberadaan Israel di tanah Palestina sebagai ilegal, mereka tidak akan bisa bertahan di wilayah ini,” tandasnya.

Haniyeh menegaskan bahwa Hamas dan rakyat Palestina tidak akan pernah mengakui rezim Zionis dan Israel tidak punya tempat untuk masa depan tanah Palestina. (MI/parstoday)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: