Arab Saudi dan UEA Sebagai Pelaku Utama Tragedi Kemanusiaan Terparah Di Sejarah Umat Manusia

Metroislam.id – Menteri luar negeri pemerintah penyelamatan nasional Yaman menyebut Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) sebagai pelaku utama terjadinya salah satu tragedi kemanusiaan terparah di sejarah umat manusia.

“Koalisi Arab Saudi bertanggung jawab atas kehancuran Yaman dan mereka tidak dapat lari dari hukuman serta kompensasi kerusakan yang mereka timbulkan di Yaman,” papar Hisham Sharaf seperti dilaporkan televisi al-Masirah Sabtu (10/10/2020).

Juru bicara Dewan Tinggi bidang kemanusiaan Yaman, Talaat al-Sharjabi saat merespon penganugerahan hadiah nobel perdamaian kepada Program Pangan Dunia (WFP) mengatakan, program pangan dunia senantiasa tidak memiliki pendekatan netral dan dalam prakteknya mereka lalai atas tugasnya terkait kelangkaan makanan dan gizi buruk rakyat di Yaman.

Arab Saudi dengan dukungan Uni Emirat Arab (UEA) dan sejumlah negara lain melancarkan agresi militer ke Yaman sejak Maret 2015 serta memblokade total negara ini dari darat, udara dan laut.

Perang yang dikobarkan Arab Saudi dan sekutunya di Yaman sampai saat ini menewaskan lebih dari 16 ribu warga Yaman, melukai puluhan ribu lainnya serta memaksa jutaan lainnya mengungsi. (Parstoday/WH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: