Pengadilan Irak Mengeluarkan Surat Penangkapan terhadap Presiden AS Donald Trump.

Metroislam.id – Pengadilan al-Rusafa Irak yang menangani berkas teror dan pembunuhan terhadap Komandan Muqawama, Syahid Qassem Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis, mengeluarkan surat penangkapan terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Seperti dilaporkan kantor berita Irak Waa’, hakim pengadilan al-Rusafa mengatakan, setelah laporan penggugat dicatat dan penyidikan pertama rampung, surat perintah penangkapan Trump dikeluarkan pada hari Kamis (7/1/2021).

Menurut laporan ini, penyidikan untuk mengidentifikasi seluruh pelaku yang terlibat, baik warga Irak maupun warga asing dalam  kejahatan ini akan terus dilanjutkan.

Komandan Pasukan al-Quds Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Letjen Soleimani dan Wakil Ketua Hashd Al Shaabi Irak Abu Mahdi al-Muhandis, bersama delapan pengawal mereka gugur syahid dalam serangan udara pasukan AS di dekat bandara Baghdad, ibu kota Irak pada Jumat dini hari, 3 Januari 2020

Pembunuhan tersebut dilakukan atas perintah langsung Presiden AS Donald Trump. Letjen Soleimani berkunjung ke Irak atas undangan resmi dari pemerintah Baghdad.

Tak lama setelah gugur syahidnya komandan Muqawama ini, parlemen Irak meratifikasi draf pengusiran pasukan Amerika dari negara ini.

sumber: parstoday

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: