Pentingnya Kerja Sama Negara-Negara Muslim Memerangi Teroris ISIS

Iran sekali lagi menggarisbawahi pentingnya kerja sama kolektif di antara semua negara kawasan untuk memerangi teroris, mendesak negara-negara Muslim untuk memblokir cara-cara mensponsori kelompok-kelompok Takfiri.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh mengutuk pembunuhan 11 penambang batu bara di provinsi Balochistan barat daya Pakistan oleh kelompok teroris Takfiri Daesh.

“Sangat penting bahwa negara-negara dunia Muslim, bekerja sama satu sama lain, memfokuskan upaya maksimal mereka pada penghapusan dasar ideologis dan dukungan keuangan untuk kelompok ekstremis dan Takfiri ini,” tegasnya.

Juru bicara Iran menambahkan bahwa negara-negara Muslim juga harus “mencegah dukungan berkelanjutan untuk kelompok teroris oleh negara-negara tertentu dengan tujuan mengakhiri kekerasan terhadap orang-orang tak berdosa dari berbagai agama dan keyakinan.”

Dia mencatat bahwa “gerakan kriminal” di Pakistan sekali lagi membutuhkan kerjasama kolektif di antara semua negara di kawasan itu dalam memerangi Takfiri dan kelompok teroris.

Khalid Durrani, seorang pejabat pemerintah di Provinsi Balochistan Pakistan, mengatakan serangan itu terjadi di kota Machh, yang terletak 60 kilometer tenggara ibu kota provinsi Quetta, sebelum fajar Minggu.

sumber: Islamtimes.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: