Amerika Serikat Dihantui Perang Saudara Jelang Pelantikan Presiden Baru

Metroislam.id – Surat kabar Inggris “The Sunday Times” mengatakan dalam sebuah laporan bahwa hantu perang saudara membayangi Amerika Serikat, setelah meningkatnya seruan untuk “Pemisahan” oleh kekuatan yang termasuk dalam tren nasionalis.

Surat kabar itu menganggap bahwa menganggap penyerbuan gedung Kongres, Rabu lalu, sebagai sekedar polarisasi yang terjadi di Amerika, adalah sikap yang meremehkan kenyataan, dan bahwa perpecahan yang terjadi adalah jauh lebih buruk, serta bisa menyeret negara itu ke dalam perang saudara kedua”.

Artikel Sunday Times lebih lanjut menambahkan bahwa perpecahan seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya di Amerika Serikat dan tidak dapat didamaikan, dan seruan untuk persatuan antara Partai Republik dan Demokrat tidak lagi dapat dipercaya, karena masing-masing pihak pada akhirnya melepaskan tanggung jawab.

“Pertanyaannya sekarang bukanlah bagaimana mendamaikan antara Republik dan Demokrat, dan bagaimana mereka bisa hidup berdampingan bersama, karena ini tidak masuk akal. Pertanyaan yang sulit dan nyata pada saat yang sama adalah: Bagaimana caranya mereka bisa hidup secara terpisah?” lanjut pernyataan dalam artikel itu.

sumber: Arrahmanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: