Amerika Serikat Adalah Induk Terorisme Di Dunia

Metroislam.id – Juru bicara pemerintah Yaman di Sana’a, Zaifullah al-Shami mengatakan keputusan AS menetapkan Gerakan Ansarullah sebagai organisasi teroris, tidak akan efektif.

“Amerika Serikat sendiri adalah induk terorisme dan pendukung teroris di dunia,” tegasnya dalam wawancara dengan televisi Al Ahad Irak, Rabu (13/1/2021).

“Dalam pandangan AS, seluruh orang Yaman adalah teroris. AS mendukung pembunuhan, pembantaian, dan kelaparan yang diderita rakyat Yaman, dan mereka juga mendukung terorisme di dunia,” kata al-Shami.

Dia menegaskan keputusan AS tidak berpengaruh pada Gerakan Ansarullah dan rakyat Yaman, karena bangsa kami akan terus melawan konspirasi Washington.

Sebelum ini, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mengatakan bahwa pihaknya telah memberi tahu Kongres tentang keputusan Gedung Putih memasukkan Ansarullah Yaman dalam daftar organisasi teroris asing.

Keputusan tersebut dikecam oleh rakyat Yaman serta sejumlah negara dan organisasi.

Uni Eropa juga menyatakan keprihatinannya atas konsekuensi dari keputusan AS, dan secara khusus dampaknya terhadap solusi politik untuk mengakhiri perang di Yaman.

Namun, Arab Saudi menyambut keputusan AS terhadap Ansarullah Yaman.

sumber: parstoday

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: